Pizzahut Vs Pisang Hot

20 Jul

Berbicara masalah dan masalah untuk Indonesia memang tiada habis dan matinya. Kali ini kita akan mencoba menilik dari segi bagaimana perkembangan pola pikir orang Indonesia dengan orang lain-bangsa/negara lain.

Pernah dijajah, Indonesia sebetulnya hampir sama dengan negara-negara lain yaitu pernah terjajah. Tapi kenapa banyak negara lain yang tetap bisa maju dan berkembang.

Dari jumlah penduduk, apa bila dikatakan karena Indonesia jumlah penduduknya banyak sehingga sulit dikendalikan, sulit membagi rata kekayaan dan alasan-alasan yang lain. Saya kira ini akan mudah disanggah dengan negara cina, siapa yang tidak kenal berapa banyak jumlah penduduknya. Sampai-sampai hampir di setiap daerah disetiap negara ada orang cina.

Pernah mendapat serangan militer hebat sehingga mungkin membuat mental manusia-manusia didalamnya ciut. ternyata pernyataan ini juga mudah sekali tersanggahkan. Jika kita melihat Jepang, bahkan negara itu mendapat salah satu serangan terbesar sepanjang sejarah manusia yaitu bom atom.

Yang tertulis di atas hanyalah sedikit kesamaan dari negara-negara lain dan masih banyak sekali alasan yang lainnya yang intinya sama. Kalau boleh kita menyimpulkan adalah bahwa ketidaknyamanan tidaklah alasan mengapa negara itu tidak berkembang. Maka dari itu sekarang kita lihat lebih saksama apa yang menjadi penyebab Indonesia menjadi negara yang saya pikir stagnan.

Mungkin pikiran sederhana ini belum tentu benar, tapi saya ingin mengatakan bahwa Indonesia seperti ini karena kenyamanan.

Negara mana di dunia ini yang memiliki kekayaan seperti Indonesia? negara dengan varietas terbanyak, sumberdaya laut paling banyak, banyak tambang minyak, tanah subur tanpa perlu pupuk tanaman sudah bisa tumbuh. Hingga akhirnya kita terlena, terlalu menikmati apa yang ada sehingga lupa bahwa seharusnya tidak cukup hanya ini.

Para petani di Indonesia sangatlah dimanjakan dengan kesuburan tanahnya, sehingga malas berfikir bagaimana berinovasi, para penjual kue pun terlalu nyaman dengan mudahnya mencari bahan dalam membuat kue. Sampai mereka para penjual pisang goreng pun tidak menyadari bahwa ada pesaing-pesaing yang mulai bermunculan dan menguasai pasar.

Tugas kitalah yang sadar akan hal ini untuk segera menyadarkan para stagnan-ers di Indonesia ini untuk berkembang. Sehingga kita berani untuk menyaksikan pertandingan antara Pizzahut Vs Pisang Hot.

Baca juga artikel terkait :

Pola pikir aktivis membawa kesuksesan

Kepada para pemuda dan secara khusus kepada mahasiswa

Muslim negarawan sebagai dasar pembaharu kampus

Membentuk konsep diri

2 Tanggapan to “Pizzahut Vs Pisang Hot”

  1. Iqbal Ali 1 Agustus 2010 pada 5:14 PM #

    as. mampir akhy.

    jadi teringat pidatonya salah satu capres (prabowo) di Muktamar KAMMI makassar. saat itu pabowo melontarkan suatu wacana yg diberinya nama “kUTUKAN DARI ANUGERAH ALAM”… jadi intinya, kalo alamnya melimpah, manusianya rusak karena tak terbiasa berusaha, namun jika alamnya ekstrim, manusianya joss karena terbiasa berusaha keras.

    semoga indonesia keluar dri kutukan itu, semoga kita jadi bangsa yg alamnya melimpah dan SDM nya cerdas serta tangkas. hidup indonesia

    keep blogging akh!!!!

    • akhanggit 3 Agustus 2010 pada 6:02 AM #

      syukron akhy…..menjadi tugas kita semua lah itu semua….
      Penyadaran, pembentukan dan pembinaan menuju indonesia sejahtera….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: